Mencari Potensi Pasar Menggunakan WhatsApp Bisnis

WhatsApp Bisnis – Saat ini, jejaring sosial memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung bisnis. Terutama saat ini kebanyakan orang sudah memiliki smartphone dan dapat mengakses internet dengan sangat mudah. Menurut data kami diperoleh dari kami, kami sosial, sekitar 95% pengguna internet di Indonesia, adalah pengguna aktif jejaring sosial. Diperkirakan jumlah pengguna jejaring sosial di Indonesia adalah sekitar 160 juta orang dan 99% dari angka-angka ini mengakses jejaring sosial melalui smartphone masing-masing.

WhatsApp Bisnis
WhatsApp Bisnis

Tidak hanya digunakan untuk berinteraksi, teknologi internet saat ini juga banyak digunakan untuk membeli kebutuhan atau penjualan. 52% dari transaksi global dilakukan secara online menggunakan perangkat smartphone.

80% pengguna internet di Indonesia telah membeli secara online melalui perangkat ponsel cerdas mereka. Ini disebabkan oleh penampilan beberapa platform dan aplikasi yang memudahkan Anda membeli online di mana saja dan kapan saja, termasuk belanja online bahkan melalui jejaring sosial.

Kegiatan pembelian dan penjualan melalui jejaring sosial disebut istilah perdagangan sosial. Salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling banyak digunakan di dunia saat ini adalah WhatsApp. Ada lebih dari 2 miliar pengguna WhatsApp di semua negara di seluruh dunia. Dari 2 miliar pengguna, lebih dari setengahnya adalah pengguna yang aktif. Hanya di Indonesia, aplikasi WhatsApp adalah aplikasi paling populer dengan jumlah pengguna online aktif terbanyak dibandingkan dengan aplikasi jejaring sosial lainnya.

Pada 2018, WhatsApp merilis aplikasi aplikasi terbaru Anda untuk Yaknik WhatsApp. Aplikasi bisnis WhatsApp dibuat dengan tujuan membantu wirausahawan, terutama orang-orang kecil untuk membangun merek dan loyalitas konsumen. Permintaan WhatsApp Bisnis telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi bisnis Whatsapp terus menjadi bagian dari perdagangan sosial, karena kegiatan transaksi dilakukan melalui obrolan. 

Manfaat Penggunaan WhatsApp Bisnis

WA Business
WA Business

Komunikasi dua arah

Selain pasar yang luas, aplikasi WhatsApp Barisis juga memungkinkan komunikasi dua arah antara pemilik bisnis dan konsumen, sehingga dapat memfasilitasi kedua belah pihak dalam melakukan transaksi. Komunikasi langsung ini adalah salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk / layanan.

Sebagian besar konsumen menegaskan, jika mereka memiliki kepercayaan diri untuk membeli produk / layanan merek yang merespons obrolan mereka. Artinya, wirausahawan dapat lebih percaya pada pelanggan mereka jika mereka menerapkan sistem obrolan perdagangan dalam bisnis mereka.

Tingkatkan nilai konversi

Menurut data penelitian yang diperoleh, menghubungi potensi konsumen baru setelah dikomunikasikan dengan merek mereka untuk pertama kalinya, mereka dapat meningkatkan nilai konversi hingga 113%. Ini menunjukkan betapa pentingnya wirausahawan selalu menjaga komunikasi dengan pelanggan mereka.

Melalui bisnis Whatsapp, pebisnis dapat dengan mudah mencapai lebih banyak konsumen, meningkatkan nilai penjualan dan juga meningkatkan terjadinya peluang pesanan berulang dan memelihara hubungan jangka panjang dengan klien mereka.

Membuatnya lebih mudah bagi konsumen dalam menghubungi Anda.

WhatsApp Business memudahkan konsumen untuk terus terhubung dengan bisnis mereka. Jika sulit untuk menghubungi pelanggan Anda, kemungkinan mereka malas untuk melanjutkan transaksi dan dapat memilih untuk melakukan transaksi di pesaing Anda.

Termasuk nomor komersial WhatsApp pada profil bisnis Anda, tidak diragukan lagi, dapat meningkatkan nilai penjualan hingga 27%. Dengan hadirnya aplikasi bisnis WhatsApp ini, tentu sangat mudah bagi konsumen di belanja online melalui perangkat mereka untuk smartphone.

Respons yang lebih cepat untuk.

Lebih dari 80% pesan yang dikirim melalui bisnis Whatsapp dibaca langsung dalam 5 menit setelah dikirim. Selain itu, bisnis level terbuka WhatsApp sangat tinggi pada 99%. Artinya, ada kemungkinan bahwa pesan Anda dibacakan langsung oleh konsumen dan, tidak diragukan lagi, akan meningkatkan kemungkinan pesan Anda akan segera diganti oleh mereka.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai